Minggu, 27 Juni 2010

Sejarah Siomay Bandung

Dari Kerak Telor sampai Siomay Bandung

Jakarta – Berburu makanan berbuka memang mengasyikkan, apalagi ke lokasi khusus penjual panganan berbuka. Cobalah tengok di kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jl. Panjang Raya.

Bila Anda berada di wilayah tersebut, maka berbagai panganan berbuka banyak tersedia di lokasi tepat dekat jl. Sasak, arah masuk Rawa Belong. Anda tidak hanya akan melihat makanan berbuka seperti kolak, es buah. Bahkan Anda bisa memesan makanan khas betawi kerak telor hingga siomay bandung.

“Di sini emang banyak kalo mau mencari makanan berbuka, harganya juga relatif murah dari kisaran 1000 – 5000 rupiah,” kata Juhriah, salah seorang pembeli ketika ditanyakan adangdaradjatun.com.

Pasar kaget makanan berbuka itu, mulai terlihat sejak pukul 15.00 WIB. Para pedagang mulai menggelar makanan di atas meja-meja yang dibawa mereka. Tidak ketinggalan salah satu produsen minuman energi pun ikut berpromosi di kawasan itu.

Suasana akan sangat bertambah rama ketika menjelang adzan maghrib berkumandang. Tentu saja, Anda yang berniat datang ke kawasan itu harus sedikit bersabar. Sebab kemacetan akan menjamu Anda terlebih dahulu.

Jika Anda berasal dari wilayah Meruya, Green Garden dan Kemanggisan, kemacet mulai terasa sejak pertigaan wisma relasi. Sementara bila Anda, berasal dari arah Kebayoran Lama atau Permata Hijau, maka kemacetan akan terjadi sejak pom bensin Kelapa Dua.

Meski demkian, kemacetan bukan halangan untuk menikmati hidangan berbuka yang cukup menggiurkan tersedia di kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, tersebut. Apalagi jika Anda berbuka disana sambil menikmati es kelapa muda yang menggiutkan..mak nyoss.

sumber : http://www.bangadang.com/berita/berita-sosial-budaya/1328-dari-kerak-telor-sampai-siomay-bandung

0 komentar:

Posting Komentar